Bagaimana menjadikan kemasan UKM mampu berasaing dengan kemasan produk Impor?

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa bisnis UKM adalah sumber pendapatan utama maupun sekunder bagi banyak rumah tangga di Indonesia. Menurut data kementrian koperasi dan UKM hampir 90% perusahaan di Indonesia  adalah UKM. Persaingan bisnis UKM pun tidak terelakan bahkan harus bersaing secara global dengan produk – produk impor yang semakin berjamur karena pasar bebas yang sudah diresmikan.

Agar para pelaku bisnis UKM dapat bersaing secara sehat mereka harus meng upgrade atau meningkatkan level usahanya ke kelas yang lebih tinggi. Baik dari sisi kinerja bisnisnya seperti pemasaran dengan memaanfaatkan internet; karena internet pada era masa kini menjadi sumber informasi yang mudah diakses untuk mencari segala macam kebutuhan; layanan pelanggan hingga kualitas produknya.

Salah satu meningkatkan kualitas produk adalah dengan mempercantik kemasan. Seperti yang kita ketahui penampilan kemasan menjadi kesan pertama para konsumen. Jika kemasannya menarik konsumen akan lebih meliriknya dan merasa yakin bahwa produk tersebut berkualitas.

Mempercantik kemasan tidak selalu berbicara soal design kemasan. Selain design kemasan konsumen memerlukan informasi yang dibutuhkan seperti tanggal produksi, tanggal kedaluarsa atau expired date, code produksi dll. Dengan informasi seperti itu pada kemasan akan menjadikan konsumen lebih yakin bahwa produk tersebut benar – benar berkualitas.

Tidak perlu merasa terbebani dengan tingginya biaya branding tanggal produksi, tanggal kedaluarsa atau expired date, kode produksi dll yang akan lebih mempercantik dan meyakinkan konsumen karena kini ada Nichia Printer yang akan memudahkan pengerjaan dengan biaya investasi yang murah meriah.

Nichia Printer adalah stampel yang menggunakan metode self-inking sehingga stempel dapat dilakukan dengan cepat, mudah, ringkas dengan hasil yang tajam.  Cocok dipakai dengan tinta permanen Nobu sehingga bisa diaplikasikan ke semua media.