Tinta Stempel Permanen Solusi Sederhana UKM

Pelaku UKM sudah terbukti sebagai salah satu tulang punggung perekonomian ketika krisis terjadi, Walaupun demikian masih sangat sedikit produk UKM yang dijumpai di pasar modern seperti supermarket, mini market, dan lainnya,

Apa yang menjadi masalah dalam pemasaran produk UKM di pasar modern? Walaupun banyak produk UKM yang berkualitas tinggi, tapi pasar atau konsumen masih sering dipersepsikan bahwa produk UKM selalu bernilai lebih rendah daripada produk import ataupun produk pabrik besar ternama sehingga daya saing produk UKM sangat rendah di pasar modern.

Salah satu kendala yang paling mendasar dalam pemasaran produk UKM adalah kemasan UKM yang baik. Mungkin lebih tepat kita menyebutnya branding dari produk tersebut. Kita ambil contoh kasus Maicih yang merupakan salah satu produk UKM yang dikemas dengan sangat baik dan di dukung dengan strategi pemasaran yang baik, sehingga produk ini mudah kita jumpai di Supermarket seperti LotteMart.

Tanggal Kadaluarsa yang tertera di kemasan produk merupakan salah satu hal yang hal kecil yang akan menentukan persepsi pasar atau branding. Tanggal kadaluarsa atau expired date atau expiry date pada produk import dilakukan dengan mesin yang memerlukan investasi cukup besar sedangkan pelaku UKM kita belum mampu mencapai pada skala seperti itu. Sehingga hasil cetakan tanggal expired biasanya dilakukan dengan seadanya seperti sticker, dan lainnnya.

Banyak pelaku UKM yang belum mengetahui adanya solusi yang sangat terjangkau untuk memberikan kesan kemasan yang lebih baik. Tinta stempel Nobu adalah tinta yang bisa menempel  ke semua media seperti plastik, aluminium foil, sticker laminating, kertas laminating, besi, logam, dan lainnya. Dengan solusi stempel tinta Nobu, produk UKM bisa terlebih lebih professional untuk informasi tanggal kadaluarsa , expired date, dan tanggal produksi.